DELISERDANG-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Deliserdang yang mengelola pembuatan E-KTP akhirnya lumpuh total.

Pantauan pengunjung yang biasanya membludak di Dinas Catatan Sipil menjadi sepi di karenakan kegiatan di dinas tersebut menjadi lumpuh total dikarenakan jaringan komputernya di serang virus Wannacry mulai pukul 09.00 wib pagi tadi. Akibatnya seluruh masyarakat yang mempunyai urusan di dinas tersebut akhirnya balik kanan .

Terkait hal tersesebut Mahruzar, SH selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Deliserdang mengatakan keadaan ini terjadi sejak pagi tadi sehingga segala sesuatu keperluan yang mempergunakan jaringan komputer untuk pengurusan pembuatan E-KTP menjadi lumpuh total.

"Dan setelah kami selidiki ternyata jaringan komputer kami terserang Virus yang bernama Wannacry (virus menangis) dan hal tersebut sudah kami laporkan ke Jakarta,” jelasnya.

Mahruzar juga mengucapkan mohon maaf kepada masyarakat yang sempat datang ke kantrr dinas untuk pengurusan E-KTP. ”Kita bukan sengaja dengan keadaan ini ,ini memang benar-benar kerusakan jaringan. Dan saya atas nama Kantor Kependudukan dan Catatan Sipilmeminta maaf kepada masyarakat dengan keadaan ini,” katanya.

Anes Sembiring salah seorang masyarakat pengurus E-KTP mengatakan sebelumnya kami sempat komplin juga bang dengan keadaan ini,tapi setelah di jelaskan akhirnya kami mengerti kalau memang benar jaringan di kantor ini di serang virus.