SERDANG BEDAGAI-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyebutkan seiring tibanya bulan suci Ramadhan, tentunya sekolah-sekolah banyak diliburkan, namun pihak sekolah mengisi hari libur tersebut dengan menggelar pesantren kilat.

‘’Kami mengapresiasi sekolah-sekolah menggelar pesantren kilat beberapa hari selama bulan puasa. Pesantren kilat ini akan membawa manfaat yang besar bagi siswa,’’ cetus Tengku Erry kepada wartawan usai menghadiri pentas seni siswa di Yayasan Perguruan Karya Pembangunan Manan (YP KPM) di Jalan Medan-Tebing Tinggi km 44 Pasar Bengkel, Kab. Serdang Bedagai.

Gubsu didampingi Kadis Pendidikan Arsyad Lubis menyebutkan, kegiatan ekstrakurikuler sekolah agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya seperti pentas seni dan pesantren kilat. ‘’Ini upaya membentuk keimanan dan ketaqwaan generasi muda dalam membentengi era globalisasi saat ini. Selain ilmu pengetahuan dan teknologi, pemahaman serta pembelajaran agama sangat diperlukan,’’ cetus Tengku Erry.

Gubsu juga berharap agar para siswa terutama siswa SMP dan SMA dapat memanfaatkan kegiatan pesantren kilat Ramadhan yang berlangsung 3 sampai 5 hari.

‘’Dengan pesantren kilat diharapkan juga memunculkan budaya gotong-royong, rasa kebersamaan, selain mempererat silaturahmi. Yang perlu diwaspadai dewasa ini adalah bahaya narkoba. Dengan pesantren kilat mudah-mudahan generasi kita akan menjauhi prilaku negatif dan dijauhkan dari yang namanya narkoba,’’ harap Tengku Erry.