MEDAN - Sebanyak 217 personel gabungan TNI/Polri dan Pemko Medan ‎melakukan patroli asmara subuh dan secara simpatik mengimbau anak muda yang nongkrong di kawasan Jalan Ringroad untuk membubarkan diri. Hal itu dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah di bulan ramadhan ini.

"Kita mengimbau kepada muda-musi agar tidak kumpul-kumpul di lokasi itu," kata Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri ketika dikonfirmasi GoSumut, Sabtu (27/5/2017).

Daniel menjelaskan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap orang yang berkumpul di lokasi itu jika besok masih melakukan aktifitas, berkumpul di lokasi itu.

"Bila tidak diindahkan, maka kita akan melakukan tindakan penegakan hukum, terlebih bagi kendaraan yang tidak membawa surat kendaraan," jelas Daniel sembari menambahkan untuk hari ini tidak ada yang ditindak.

Seperti diketahui, asmara subuh yang digelar muda - mudi selama ramadahan di beberapa lokasi kerap mengganggu ketertiban umum. Dari itu, selama ramadhan, polisi akan bersiaga di wilayah yang kerap dijadikan lokasi asmara subuh.