MEDAN-Siswa-siswa Sekolah Global Prima yang berlokasi di Jalan Brigjen Katamso Medaan, melaju ke Olimpiade Sains Kuark (OSK) 2017 di Tangerang Selatan, Jakarta, pada 10-11 Juni 2017 mendatang.


Koordinator Sekolah Global Prima Medan Dr Willy Tanjaya SH SKom MKn menyatakan, sangat bangga dan akan terus mendorong siswa/i, agar lebih giat berlatih bersama guru pembimbing.

Sehingga, kata doktor muda ini, pada saat bertanding nantinya, mampu memberikan yang terbaik untuk Global Prima Medan. 

Menurut pria yang sangat peduli pendidikan ini, keberhasilan siswa tersebut, tidak terlepas dari bimbingan para guru-guru Global Prima yang sudah bekerja keras mempersiapkan anak-anak untuk berkompetisi.

"Prestasi ini merupakan suatu kebanggaan yang ditorehkan oleh siswa/i Sekolah Global Prima di tahun 2017. Dalam hal ini, Medan mampu masuk dalam babak final yang berkompetisi di ajang OSK 2017," ucap Willy Tanjaya sembari mengatakan semoga mereka menjadi bagian dalam kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Willy menyebutkan, Senin, 8 Mei 2017 merupakan hari yang sangat membanggakan bagi Keluarga Besar Sekolah Global Prima Medan, seorang siswa berhasil menjadi finalis dalam OSK tingkat nasional. 

"Amabelle T Sibero adalah siswa kelas II SD Global Prima, yang rajin, aktif dan berhasil menjadi finalis pada level I dalam OSK," ucap Willy Tanjaya.

Sebagaimana yang diketahui, OSK adalah olimpiade sains kuark untuk sekolah-sekolah yang menggunakan buku Komik. Sains terpilih sebagai peserta dalam OSK itu sendiri. Dalam mengikuti OSK ada 3 tahapan yang telah dilewati yakni babak penyisihan pada 18 Februari 2017, babak semifinal pada tanggal 8 April 2017 dan babak final pada tanggal 10-11 Juni 2017.