LANGKAT-Ratusan rumah di 3 Desa, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, dilanda banjir. Air sungai meluap diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi pada.

Dari data sementara yang diterima, jumlah korban rumah yang terendam terkena dampak banjir yakni di Desa Lama Baru, sekitar 139 kepala keluarga atau sebanyak 461 jiwa.

Untuk Desa Harapan Baru, jumlah yang terkena dampak hingga pagi ini sekitar 89 kepala keluarga atau dengan jumlah 362 jiwa.

Dan untuk Desa Lama, jumlah yang terkena dampak banjir 15 kepala keluarga. Sementara, banjir juga melanda Kelurahan Harapan Jaya dengan jumlah yang terkena dampak banjir 48 kepala keluarga.

Meski banjir menggenangi, namun masyarakat sejauh ini masih bertahan. Sementara pihak BPBD Langkat, terus melakukan upaya pendataan dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menentukan lokasi pemasangan tenda pengungsi dan dapur umum.

"Kita masih terus melakukan pendataan dan sejauh ini tudak ada korban jiwa. Dapur umum dan tenta siaga banjir juga telah kita sediakan," kata Kepala BPBD Iwan Syahri.