BINJAI - Setelah melakukan razia di perumahan DL Sitorus yang berada di kecamatan Binjai Selatan, petugas gabungan dari BNNK Langkat dan Polres Binjai langsung bergerak menuju kos Kosan yang berada di KM 18, kelurahan Sumber Mulyo Rejo, Binjai Timur, tepatnya di dekat Pasar Senin Kamis. Satu persatu penghuni kost yang berada di tempat tersebut di periksa guna memastikan penghuninya tidak menkonsumsi narkoba.

Di tempat tersebut, tim gabungan sempat melihat tiga warga yang melarikan diri dan langsung di kejar oleh aparat. Namun petugas kehilangan jejak mereka setelah mereka lari ke hutan.

Dalam razia tersebut, sedikitnya petugas berhasil mengamankan empat orang yang positif menggunakan narkotika setelah di lakukan tes Urin oleh Personil BNNK Binjai.

Seperti Surya dan Cindy, penghuni kos yang mengaku sudah menikah ini, awalnya mengelak dan enggan di bawa petugas untuk melakukan tes Urin. Namun setelah di bujuk, akhirnya mereka mau melakukan tes Urin dan positif menkonsumsi narkotika jenis sabu sabu.

"Ada lima orang yang positif menkonsumsi natkotiba setelah kami melakukan tes Urin. Dan satu orang positif menguasai narkotika jenis Ineks di saku celananya," tegas Wawan, yang menjabat sebagai Kasi Berantas di BNNK Binjai.

Dirinya juga mengatakan, tujuan di gelarnya razia ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

Kini, kelima warga yang positif menkonsumsi narkoba di gelandang ke BNNK Binjai untuk di lakukan pemeriksaan. Sementara, seorang yang positif mengantongi narkotika jenis Ineks, akan diperiksa lebih lanjut guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.