JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memboyong 22 pemain untuk mengikuti turnamen Toulon, Prancis yang dimulai 29 Mei hingga 10 Juni 2017.

Seperti diketahui, Garuda Muda berada di Grup C bersama dengan Brasil U-20, Republik Ceko U-21, dan Skotlandia U-21. Rachmat Irianto dkk dijadwalkan akan terbang ke Prancis pada hari Jumat (26/5/2017). 

Menurut Indra, ke-22 pemain yang terpilih tersebut sesuai dengan performa terakhir para pemain.

"Kami melihat mereka selama dua bulan di saat training centre di Cijantung dan beberapa laga uji coba. Untuk pemain yang tidak dibawa akan ada pekerjaan rumah untuk mereka dan dititipkan ke klub," kata Indra, Rabu (24/5/2017). 

Berbicara masalah target, Indra Sjafri menyebut untuk.menguji kemampuan anak asuhnya. "Target kami di turnamen itu kan agar bagaimana tim ini bisa eksis di Piala AFF dan AFC nanti. Bahkan, anak-anak senang banget bisa main dengan Brasil, Ceko, dan Skotlandia, dan itu timnas negara masing-masing yang umurnya pun di atas pemain kami. Kami pun mau lihat, para pemain ada solusi atau tidak ketika melawan tim yang bagus seperti itu," jelas pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013. 

"Nanti kalau memang mereka (para pemain timnas U-19) enggak bisa eksis dengan lawan yang lebih bagus, berarti kami harus memperbaiki diri. Saya selalu tekankan ke anak-anak, enggak ada kalah sebelumnya berlaga, kalah itu setelah 2x45 menit. Kami berangkat untuk menang, siapapun lawannya," tukas Indra.

Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon 2017

Tanggal 31 Mei 2017 : Indonesia vs Brasil U-20 di Stadion d'Honneur Marcel Roustan

Tanggal 3 Juni 2017 : Indonesia vs Republik Ceko U-21 di Stade Parsemain

Tanggal 6 Juni 2017 : Indonesia vs Skotlandia U-21 di Stadion Jules Ladoumègue

Skuad Timnas U 19 :

Kiper: M. Riyandi, M Aqil Savik, Gianluca Pagliuca Rossy.

Belakang:  M. Rifad Marasabessy, Dedi Tri Maulana, Rachmat Irianto, Nurhidayat Haji Haris, Renaldi Yulhan, Julyano Nono, Firza Andika, Irsan Lestaluhu.

Tengah: M. Luthfi Kamal Baharsyah, Teuku Noer Fadhil, Witan Sulaeman, M. Iqbal, Resky F. Witriawan, Adha Nurrokhim.

Depan: Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra, Aulia Hidayat, Jadug Arya Aragani, Hanis Saghara Putra. ***