JAKARTA - Komisi III DPR RI dijadwalkan menggelar rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan jajarannya pada Selasa (23/5/2017) hari ini.

Sejumlah persoalan yang sedang dicecar atau dipertanyakan wakil rakyat, seperti kasus kekerasan di Akademi Kepolisian.

"Ya mungkin kalau pun yang ramai, Akpol yang meninggal itu. Karena memang komisi III ada rencana untuk kunjungan spesifik. Sama seperti itu, pelakunya cukup banyak. Jangan sampai 14 orang itu ada anak jenderal dan kasusnya tidak bisa naik," ucap Wakil Ketua Komisi III DPR RI Trimedya Pandjaitan, Senin (22/5/2017).

Trimedya menyebutkan, selain menanyakan masalah ini dalam rapat kerja, Komisi III juga akan meninjau langsung ke Komplek Akpol keesokan harinya.

Selain kasus kekerasan di Akpol, dia menuturkan, rapat dengan Polri juga akan menanyakan kasus-kasus yang sedamg ramai dan menjadi sorotan, seperti masalah yang mengaitkan Habib Rizieq di mana sampai saat ini belum mau diperiksa sebagai saksi.

Soal penggerebekan lokasi pesta seks kaum gay di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, juga akan dibahas nanti.

"Ya pasti ada yang nanya juga lah namanya juga rapat, apalagi masa sidang lalu nggak ada rapat dengan Kapolri. Pasti banyak pertanyaan dari kawan-kawan," ucap Trimedya.

Selain itu, Komisi III DPR juga mempertanyakan soal kesiapan pengamanan Ramadan dan lebaran, serta berbagai persoalan seperti antisipasi Polri dalam menindak retail nakal dalam bulan puasa, soal kasus narkoba, dan kaburnya napi diberbagai lapas.***