DELISERDANG-Harga bawang merah masih sebatas normal di Pasar Pagi seputaran Deli Mas Lubukpakam Kabupaten Deliserdang, harga tersebut sudah bertahan selama 2 bulan terakhir menurut informasi yang diberikan para pedagang.

Menurut para pedagang harga bawang merah bisa-bisa akan mengalami kenaikan pada menjelang Ramadhan dan Lebaran nantinya, namun biasanya kenaikan harga bawang merah tidak pernah seperti kenaikan pada harga cabai merah.

“Harga bawang merah sampai saat ini masih sebatas normal-normal saja ,memang harga ini sudah bertahan sekitar 2 bulan lamanya. Mungkin menjelang Ramadhan dan Lebaran nanti bakal ada kenaikan harga. Namun, kenaikan harga bawang merah biasanya tidak terlalu menanjak seperti harga cabai merah kemarin sampai di harga 100 ribu/kilonya. Biasanya kenaikan harga bawang sekitar 2 sampai 3 ribu/kilonya,” jelas Rosida Sembiring salah seorang pedagang bawang merah di seputaran Pasar Pagi Deli Mas Lubukpakam.

Manto salah seorang pedagang Bakso keliling terkait hal tersebut mengatakan apabila memang membutuhkan bawang merah untuk dagangan akan dimulai bawang goreng sampai bawang untuk bumbu bakso dan kuahnya.

"Akan tetapi selama saya dagang bakso belum pernah mengeluhkan harga bawang merah, yah mudah-mudahan jangan sampai seperti harga cabai merah kemarinlah Mas kalaupun harga bawang akan naik,” terangnya.