PADANG LAWAS - Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Padang Lawas (Palas) periode 2017-2021 dipimpin Zainuddin Hasibuan. Kepercayaan itu diperolehnya melalui proses Kongres tingkat Askap PSSI Palas, Selasa (23/5/2017) di Hotel Grand Andika. Hadir dalam acara tersebut, Bupati Palas H Ali Sutan Harahap yang diwakili Kadispora Palas Ali Jambi Harahap, Sekretaris Aspfrov PSSI Sumut Muksin Pohan, dan 16 klub kesebelasan sepak bola Se-Palas selaku peserta Kongres.

Amatan GoSumut, Sidang Kongres yang dipimpin salah seorang eksekutif Adfrov PSSI Sumut memutus beberapa agenda Kongres, termasuk perubahan status dari Pencab PSSI menjadi Askab PSSI Palas, pengesan berkas tahapan penyelenggaraan Kongres hingga berkas pencalonan ketua Askab.

Setelah melalui proses dan pengesahan berkas, maka pimpinan sidang menetapkan keputusan Kongres Bahwa Zainuddin Ditetapkan menjadi Ketua Askap PSSI Palas Priode 2017-2021 tanpa ada pemilihan atau poting.

Hal tersebut, ditegaskan Pimpinan Sidang Armen Margolang bahwa sesuai prosedur tahapan yang terlaksana, maka hanya calon atas nama Zainuddin yang memenuhi persyaratan maupun prosedur tahapan kongres Untuk maju sebagai calon Ketua Askap PSSI Palas.

Selaku penerima amanah untuk memimpin Askab PSSI Palas, Zainudin berharap kepada seluruh eksekutif dan pengurus klub kesebelasan sepak bola di Palas agar selalu melakukan kordinasi dan menjaga keterbukaan. Ditegaskannya kembali, tanpa ada kordinasi dan kerjasama yang baik, maka Askap PSSI Palas tidak berarti apa untuk kemajuan Dunia sepakbola di Palas ini.

"Dengan kordinasi dan kerjasama yang baik, mari kita bina dunIa sepak bola di palas Hingga memiliki karir atau reportasi baik tingkat provinsi bahkan tingkat nasional," tegasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Sumatera Utara Juni Ardianto Rachman, SH, MH, melalui Sekretarisnya, Mukhsin Pohan, SE,, dalam sambutannya juga berharap agar Askab PSSI Palas yang baru dikukuhkan, kiranya bisa melakukan program yang mengangkat reportase dunia sepak bola baik untuk daerah Palas maupun untuk Sumut.

Dalam kesempatan itu, dia juga yakin, dibawa kepemimpinan Zainuddin, sepak bola di Palas akan terbina secara terarah dan terprogram.


Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap yang diwakili Kadispora Palas Ali Jambi, dalam arahan dan bimbingannya menegaskan bahwa dunia sepakbola di palas perlu mendapat perhatian serius untuk mengejat reportasi yang selama ini dinilai tidak memiliki kemajuan.

Oleh karena itu, dia berharap agar pengurus Askab yang baru mampu menyusun dan melaksanakan program secara paktual. Dia juga meyakini, dibawa kepemimpinan Zainuddin dan pengurua yang solid, Dunia Sepak bola di Palas akan meningkat dan mampu merai reportasi di tingkat Sumut.