LANGKAT-Bakal calon Bupati Langkat, Syah Afandin mengembalikan berkas pendaftarannya ke PDIP Langkat.

Ketua fraksi PAN DPRD Sumut ini berharap partai PDIP mendukungnya dan berharap PDIP mau bersinergi membangun kabupaten Langkat. "Saya berharap PDIP mendukung dan bersinergi menjadi tuan di tanah sendiri," katanya.

Ketua PDIP Langkat, Ralin Sinulingga berterimakasih atas keinginan pria yang akrab dipanggil Ondim ini melamar PDIP untuk menjadi perahu mencalonkan diri menjadi bupati.

"Terimakasih, hari ini PDIP disinari matahari," kata pria berkacamata ini. Hingga hari ini sudah ada lima bakal yang mengembalikan formulir dan 12 yang sudah mengambil formulir.

Bila diusung oleh PDIP maka Ondim hanya membutuhkan dua kursi lain karena suara PDIP 
dan PAN mencapai delapan kursi. Rencananya Ondim juga mendaftar ke partai PPP yang memiliki tiga kursi di DPRD Langkat.

Ondim memiliki konsep untuk mengembangkan potesi sumber daya alam yang melimpah di Langkat sehingga mampu menjadikan warga Langkat Sejahtera.

Pria kelahiran Pangkalan Berandan ini mengatakan pengembangan di sektor bahari juga menjadi perhatiannya. Pelabuhan di pangkalan susu katanya bisa disulap menjadi lokasi bebas perdagangan berskala internasional dengan mengandeng BUMD dan investor.

"Banyak potensi yang bisa kita gali, pariwisata, energi, batubara, minyak dan gas," seru anggota dewan periode 2014-2019 ini.