DELISERDANG-Hari ini harga ayam potong timbang bulu masih tetap diharga Rp23 ribu perkilonya, akan tetapi ayam timbang daging mencapai 26 ribu /kilo yaitu daging paha dan dada. Harga tersebut diseputaran pusat Pasar Delimas Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang.

Harga tersebut belum bisa dikatakan harga terakhir dikarenakan masa punggahan menyambut Ramadhan masih ada beberapa hari lagi. Hal tersebut adalah faktor utama dalam naiknya harga ayam potong jika diambil kebiasaan seperti pada tahun-tahun yang lalu.

“Yah memang diharga Rp23 ribu/kg masih bisa dikatakan sedang akan tetapi inikan sudah dekat Ramadhan dan puncaknya pada waktu pungguhan. Yah seperti tahun-tahun yang lalu harga ayam potong pun drastis melonjak dan setelah beberapa hari Ramadhan barulah berangsur-angsur turun kembali,” kata Hery, salah seorang pedagang ayam potong di seputaran pusat pasar Delimas Lubukpakam, Sabtu (20/5/2017).

Dari pantauan M24.CO para pembeli ayam potong masih terlihat normal diseputaran pusat pasar Delimas Lubukpakam walaupun harga tersebut bisa dikatakan sedikit naik.

”Yah jika masih diharga Rp23 ribu masih bisa dibilang normal lah bang karena secara pribadi saya masih bisa menjual secara normal dan harga jual saya pun masih belum terganggu,” ucapnya Oca salah seorang pedagang ayam goreng.