LHOKSEUMAWE – Agar perekonomian masyarakat di Kota Lhokseumawe lebih meningkat, anggota DPRK dari Patai Hanura, Muklis Azhar kembali meminta Pemerintah Kota Lhokseumawe serius dalam membangun unit-unit usaha dan menggali potensi ekonomi kelautan.

“Pertumbuhan ekonomi kita masih jalan di tempat, bahkan sekarang ini cukup memprihatinkan. Untuk itu, pemerintah sudah saatnya untuk mengalihkan perhatian pada upaya mebangun unit-unit usaha di tengah masyarakat,” kata Wakil Ketua Komisi B DPRK Lhokseumawe kepada GoAceh, Sabtu (20/5/2017).

Baca Serap Aspirasi, Pak Ulis Temui Warga Banda Sakti

Dengan tumbuh dan berkembangnya usaha di tengah masyarakat, katanya, akan memberikan kontribusi besar bagi keuangan daerah. Pembayaran pajak dan retribusi akan meningkat, lapangan pekerjaan semakin terbuka. “Dan pada akan akhirnya menyehatkan keuangan daerah,” katanya.

Baca Pemilik GoAceh Pak Ulis Terpilih Sebagai Ketua SMSI Aceh

Saat ini, katanya, banyak potensi usaha masyarakat yang belum mendapat perhatian serius pemerintah daerah, salah satunya potensi kelautan.

“Empat kecamatan kita semuanya berbatasan dengan laut. Jumlah nelayan kita juga cukup banyak. Tapi mereka luput dari upaya pengembangan. Sekarang ini APBD habis tanpa dampak signifikan tehadap peningkatan pendapatan daerah,” katanya.

Baca Pak Ulis Bantu Kursi Roda untuk Aswadi

Untuk itu, sebutnya, telah tiba saatnya bagi Pemerintah Kota Lhokseumawe agar fokus pada pengembangan sektor kelautan, karena potensi kelautan tidak terbatas dan bisa dieksplorasi secara berkelanjutan.

Memfasilitasi nelayan agar bisa mendapatkan tangkapan yang maksimal dan memfungsikan kembali gudang pendingin yang pernah dibangun adalah satu satu hal yang harus dilakukan.

Baca Pak Ulis Fasilitasi Boat untuk 10 Nelayan Gampong Hagu Selatan

“Kalau kita fokus dan saling mendukung, tidak ada yang tidak mungkin. Maka, saatnya kita semua memberi perhatian agar upaya peningkatan ekonomi masyarakat itu terwujud. Bila masyarakat makmur, daerah pun ikut makmur,”ujarnya.