TANJUNGBALAI-Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) harus mengalami luka bakar ditangan kiri dan pipinya, akibat sang suami menyiramkan minyak Pertalite atau bensi ketubuh istrinya dan disambut dengan api yang berasal dari lilin

"Benar bang, Akibat cemburu buta, tangan dan pipi korban Eria Susanti Nasution, 23, IRT, warga jalan MT Haryono, Link. V, Kel. Perwira Kec. TB-Selatan, yang tak lain adalah istri pelaku melepuh, akibat disiram bensin," terang Kapolres Tanjungbalai didampingi Kapolsek Teluk Nibung AKP Mulkan Daulay melalui Kanit Reskrimnya Iptu R Saragih didampingi Lidik Brigadir R Butar Butar, Kamis (19/5) diruang kerjanya.

Diceritakannya, pertemuan, percintaan sampai kejenjang pernikahan dilalui sepasang suami istri tersebut hingga dikarunia seorang anak, dengan hidup harmonis tanpa ada perkelahian dan percekcokan di dalam rumah tangga kedua insan ini, yang hidup seatap disebuah gubuk di Simpang Pematang Baru, Link. II, Kel. Pematang Pasir Kec. Teluk Nibung, tanpa diterangi arus listrik hanya mengandalkan lampu teplok dan lilin.

Entah Kenapa atau kapan dimulainya Kata Kanit Reskrim Polsek Teluk Nibung ini melanjutkan, tiba tiba Pelaku Dedek Irawan Sinambela alias Dedek, 34, Buruh SBSI, warga Simpang Pematang Baru, Link. II, Kel. Pematang Pasir Kec. Teluk Nibung membawa sang istri (korban-red) bersama anaknya pergi ke daerah lapangan pasir untuk jalan-jalan.

Setelah kedua insan ini didaerah lapangan pasir dan anaknya naik odong-odong atau becak yang dikayuhkan, sang istri Eria memohon ijin kepada sang suami sebentar pulang kerumah mamak di Selat lancang dan akan kembali lagi di mana suami berad.

Iptu R Saragih menambahkan, akibat terlalu lama pelaku Dedek menunggu sang istri datang, diduga dengan rasa dongkol akhirnya ia (dedek-red) memutuskan untuk kembali pulang kerumah di Pematang Baru Link. II, Kel. Pematang Pasir Kec. Teluk Nibung, dan tak beberapa lama sang istri Erika yang tak lain adalah korban sampai digubuk mereka dan pertengkaranpun tak terelakkan lagi.

"Dari mana aja kau, becewek lagi kau ya dengan laki-laki lain, makanya lama kau pulang," kata sang suami lalu menyiramkan minyak pertalite atau bensi ketubuh orban Eria yang tak lain sang istri tercinta, mengenaik tangan kiri dan pipinya yang saat itu berdekatan dengan lilin, dan langsung disambut api hingga melepuh.

Tak senang dengan perbutaan sang suami yang semena-mena, akhirnya Eria Susanti Nasution pergi kemarkas komando Polsek Teluk Nibung membuat pengaduan resmi, dan menangkap korban serta menjebloskannya ke dalam tahanan.