LUBUKPAKAM-Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan melakukan penabalan nama kepada seorang balita yang berusia sekitar satu bulan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deliserdang.

Anak tersebut sebelumnya di dapat pihak rumah sakit lantaran di telantarkan oleh orang tuanya. Permintaan untuk melakukan penabalan nama pertama kali dipintakan Direktur UPT RSUD Deliserdang, dr Hanip Fahri SpKJ.

Saat itu Ashari pun memberikan nama kepada anak itu sama dengan namanya yakni Ashari.

Saat diwawancarai wawancara, Ashari Tambunan mengaku memberikan nama Ashari agar ke depan anak tersebut ke depannya bisa menjadi Bupati seperti dirinya.

Selain memberikan nama Ashari juga sempat mendoakan anak tersebut agar terus dalam keadaan sehat. Tampak kalau Ashari sempat berulang kali mengelus-elus kepala anak tersebut.

"Artinya apa ya.. ya supaya bisa jadi Bupati ajalah," kata Ashari Tambunan.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Deliserdang, dr Erlinda Yani mengatakan kalau saat ini pihaknya sudah melakukan perawatan terhadap balita tersebut selama 1,5 bulan.
Disebut kalau balita itu sebelumnya diantarkan warga setelah didapat di pinggir jalan kawasan Desa Mulyo Rejo Kecamatan Sunggal. Ia mengungkapkan kalau anak tersebut kini dalam keadaan sehat.

“Ya sekarang terus kita rawat di ruang anak. Orang tuanya kita gak tau. Ibunya itu katanya ada gangguan jiwa. Kalau bapaknya kita gak tahulah karena didapat di jalan. Kalau ada yang mau mengadopsi ya mungkin bisa juga,”kata Erlinda.

Banyak orang yang saat itu merasa kasihan dengan Ashari kecil. Hal ini lantaran dirinya tampak lucu. Kunjungan Bupati, Ashari Tambunan ke RSUD Deliserdang dalam rangka meresmikan beberapa unit ruangan baru yang ada di rumah sakit.

Ashari mengharapkan dengan bertambahnya ruangan dan alat medis yang baru rumah sakit pendidikan ini dapat memberikan manfaat banyak kepada warga khususnya warga Deliserdang.

Sementara itu dr Hanip Fahri menjelaskan adapun beberapa ruangan baru yang diresmikan yakni ruang rawat terpadu anak dan obgyn.