SIMALUNGUN - Warga Kecamatan Haranggaol Horizon melakukan pemungutan dana untuk perbaiki jalan yang sudah menahun rusak, sumbangan dana sukarela dan sumbangan tenaga pun diberikan warga yang tinggal di daerah itu. Salah seorang warga Haranggaol Horizon, Darma Purba mengatakan inisiatif perbaikan jalan swadana ini dilakukan karena kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun tidak ada.

"Janji-janji untuk perbaikan jalan menuju daerah wisata Haranggaol ini sudah diucapkan Pemkab Simalungun beberapa tahun lamanya, tapi janji itu tinggal janji tanpa ada realisasi sampai sekarang," ungkap Darma Purba, Kamis (18/5/2017).

Sementara itu, Staff Pemeliharaan Jalan Dinas PU Bina Marga Simalungun, R Sidabutar mengatakan, alokasi dana untuk perbaikan jalan di Kecamatan Haranggaol Horizon itu telah tersedia dengan anggaran sebesar Rp 7,8 M yang ditampung di APBD Pemkab Simalungun 2017.

"Jadi warga yang bermukim di daerah itu harap menunggu saja, karena perbaikan jalan itu akan dilaksanakan tahun ini," ujarnya.