PADANGSIDIMPUAN - Guna mencegah dan menghindari terjadinya pelanggaran pidana, disiplin, KDRT dan penyalahgunaan narkoba serta pelanggaran berbagai persoalan dalam rumah tangga, Kodim 0212/TS memberikan penyuluhan hukum kepada prajurit TNI, PNS serta keluarganya, Kamis (18/5/2017), di Aula Makodim 0212/TS. Tim penyuluhan dari Kumdam I/BB, Mayor Chk Jalil Sembiring menekankan agar setiap peserta yang hadir dapat memahami dan mengerti dari penyuluhan tersebut. Sehingga, segenap prajurit TNI dan PNS di Makodim 0212/TS dan keluarganya bertindak benar dalam melaksanakan tugas dan menjauhi KDRT dan narkoba.

“Itu dilakukan agar terhindar dari pelanggaran disiplin maupun tindak pidana, dimana yang pada akhirnya dapat merugikan prajurit itu sendiri maupun satuan rta mengharapkan, setiap prajurit dan PNS beserta keluarganya dapat merealisasikan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari dengan lebih baik," ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya juga berharap agar setiap prajurit memiliki sikap mental ideologi yang berjiwa nasionalisme yaitu, kesetiaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kepada peserta diharapkan agar mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi atau golongan serta memiliki jiwa disiplin dan solidaritas yang tinggi, tentunya yang sesuai dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Sehingga, memiliki sikap keperwiraan yakni, bersikap adil dalam bertindak serta menyadari bahwa segala sesuatunya akan dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, turut dihadiri rombongan dari penyuluhan KUMDAM I/BB Letkol Chk T.A Nugraha, Mayor Chk Jalil Sembiring, Kapten Chk Doni, Kapten Chk Lambok THH yang juga dihadiri Pabung Kodim 0212/TS, para perwira staf Kodim 0212/TS, para Danramil Kodim 0212/TS, Ketua Persit Cabang XLV DIM 0212/TS, para pengurus Kirana Cabang XLV DIM 0212/TS, serta dihadiri 220 peserta.