PADANGSIDIMPUAN - Rabu (17/5/2017) sore sekira pukul 16.30 wib, warga Padangsidimpuan heboh seketika akibat kebakaran melanda 2 unit rumah kontrakan di Jalan Kapten Koimah, Lingkungan 2, Wek 1 Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Rumah kontrakan milik Cuti Leli (50) yang biasa dipanggil Leli ini hangus terbakar akibat dilalap si jago merah, sementara Sawaluddin Nasution (45) penyewa rumah saat kejadian tidak berada di rumah tersebut.

Berdasarkan keterangan warga, M Sinaga, saat kejadian dirinya berada di dalam rumah dan mendengar suara seperti suara sampah yang terbakar.

"Karena curiga, saya langsung memeriksa keluar rumah, ternyata asap sudah mengepul dari rumah tersebut. Seketika saya berteriak memanggil orang dan segera menelepon kepling," jelas Sinaga.

Dirinya juga tidak bisa memastikan sumber api dari mana. Akan tetapi, dirinya menduga api berasal dari kompor minyak tanah yang biasa dipakai Sawaludin memasak.

Akibatnya, dua rumah kontrakan yang terbuat dari kayu dan terbilang bangunan lama, cepat hangus dilahap si jago merah. Berkat kesigapan warga, api tak sempat menjalar ke rumah rumah lain di sekitar lokasi. Warga bergotong royong memadamkan api sambil menunggu kedatangan mobil pemadam yang sudah dihubungi.

Satu jam kemudian sekira pukul 17.30, api berhasil dipadamkan setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan dibantu oleh masyarakat sekitar.

Tak ada koraban jiwa dalam peristiwa ini, akan tetapi kerugian materil yang disebab kebakaran tersebut mencapai Rp 50 juta. Sampai saat ini, kasus tersebut masih dalam penanganan Polres Padangsidimpuan.