MEDAN-Menjelang ramadhan disejumlah pedagang-pedagang di pasar tradiaonal Medan mengeluhkan sepinya pembeli yang akan membeli sembako.

Seperti salah satu pedagang di Pasar Petisah Kota Medan, yang mengeluhkan aktivitas berdagang mereka karena sepinya daya minat pembeli menjelang bulan Ramadan. Hal itu disampaikan salah seorang pedagang sembako, D.Tarigan

"Mungkin orang mau menghemat menjelang bulan puasa, makanya sepi," kata salah satu pedagang D. tarigan.

Ia juga menjelaskan saat ini beberapa harga sembako yang mengalami kenaikan harga. "Harga beras Rp 11 ribu, gula putih Rp 13 ribu, minyak makan Rp 11 ribu," jelasnya dengan singkat.

Pedagang tersebut juga tidak mengetahui soal penetapan beberapa harga bahan sembako yang telah ditentukan pemerintah. "Gak tau saya kalau soal itu," tuturnya.

Sama halnya dengan Pusat Pasar yang berada di jalan Sutomo, menurut pantauan m24.co, suasana di Pusat Pasar Medan masih terlihat sepi dari kunjungan pembeli.

Dameria salah satu Pedagang sayuran mengatakan jika aktifitas jual-beli di Pusat Pasar Medan akan mengalami peningkatan menjelang H-3 bulan puasa. "Paling H-3 pembeli sudah mulai ramai. Biasanya setiap tahun seperti itu," tutupnya.

Dameria juga menuturkan untuk harga sayuran yang paling melonjak adalah bawang putih. "Bawang putih sekarang mahal bang, udah sampai 50 kg," akhirnya