TAPTENG-Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) terpilih hasil Pilkada serentak 2017, akan segera dilantik Gubernur Sumatera Utara.

Jadwal pelantikan kepala daerah terpilih itu ditetapkan pada 22 Mei 2017 mendatang, di kantor Gubernur Sumatera Utara.

Menurut Sekdakab Tapanuli Tengah Hendri Susanto Lumbantobing, jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati ditentukan, setelah pihaknya menerima surat pemberitahuan dari Kementerian dalam negeri atau Kemendagri.

“Benar, pemberitahuan dari Kemendagri sudah sampai kepada kita. Jadwal pelantikan dilaksanakan hari Senin tanggal 22 Mei. Persiapan pelantikan serta koordinasi, langsung diambil alih oleh Kegubernuran Sumatera Utara,” kata Hendri, Selasa (16/05/2017).

Dikatakan Hendri, pelantikan bupati dan wakil bupati Tapanuli Tengah akan bersamaan dengan pelantikan walikota dan wakil walikota Tebing Tinggi di kantor Gubernur Sumatera Utara.

“Jadi bupati terpilih kita nanti, bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati pak Darwin Sitompul akan dilantik bersamaan dengan walikota dan wakil walikota Tebing Tinggi di kantor Gubernur Sumatera Utara. Makanya tanggalnya disatukan jadi tanggal 22 Mei 2017,” ucapnya.

Kemudian sesuai hasil Pilkada serentak 2017, pasangan Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul ditetapkan KPU Tapanuli Tengah sebagai bupati dan wakil bupati terpilih.