SERDANG BEDAGAI-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu)) Tengku Erry Nuradi dan ustadz kondang Muhammad Nur Maulana (Ustadz Maulana) meriahkan kegiatan peringatan Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah, di Pantai Romantis Serdang Bedagai (Sergai).

Puluhan ribu jamaah yang memadati lokasi, menyambut kedatangan mantan bupatinya dengan penuh riuh.

Kedatangan Gubernur yang disambut atraksi pencak silat, disebutkan sebagai momentum 'Pulang Kampung' bagi Erry, sekaligus melepas rindu bersilaturahim dengan masyarakat Sergai. Sehingga kurang lebih 20ribuan massa dari berbagai kecamatan serta Kabupaten Deli Serdang memadati pantai Romantis untuk mengikuti kegiatan peringatan Israk Mikraj sekaligus Menyambut kedatangan bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

"Saya datang ke sini sekaligus melepas rindu kepada masyarakat Sergai. Delapan tahun saya menjabat Bupati Sergai, sejak 2005-2013. Sudah banyak perkembangan saat ini, contohnya dari 7 SMA/SMK, sudah ada 28 sekolah. Begitu juga puskesmas, perkantoran serta pelayanan yang semakin baik," ujar Gubernur dalam sambutannya.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Tengku Erry juga memberikan hadiah berupa paket Umrah gratis kepada jamaah yang beruntung untuk diberangkatkan pada Januari 2018 mendatang. Sebanyak enam tiket ke tanah suci diserahkan kepada masyarakat, di mana tiga di antaranya pemberian Erry, satu dari Bupati Sergei dan dua dari perusahaan travel.

"Waktu terasa cepat berlalu, 25 Mei nanti akan memasuki setahun saya menjabat Gubernur defenitif. Karenanya kami memohon doa restu agar Sumut bisa maju dan lebih paten ke depan. Seluruh kabupaten/kota saya kunjungi. Tetapi ini bagi saya adalah momen pulang kampung," sebut Gubernur.

Menurut Erry, dengan silaturahim seperti ini akan mendatangkan keberkahan bagi semua serta kelimpahan rezeki dari Allah SWT. Apalagi momentum tersebut juga dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, sehingga Gubernur mengajak seluruh masyarakat bersama meningkatkan amal ibadah.

"Kalau ada kesalahan, mari kita bersihkan. Mari masuki bulan Ramadhan dengan hati bersih," katanya yang juga menyempatkan berbagi bingkisan kepada masyarakat.

Selain itu Gubernur Tengku Erry juga terus menginformasikan kepada masyarakat bahwa dalam dua tahun terakhir, perkembangan pembangunan semakin baik. Di antaranya jalan tol yang sudah dapat digunakan menjelang lebaran tahun ini, kedatangan kapal pembangkit listrik terbesar dunia untuk menambah pasokan, sistem pelayanan elektronik serta kemajuan lainnya.