BINJAI-Perbuatan orang tua yang satu ini tak patut ditiru. Pasalnya, ia tega menelantarkan anaknya yang masih berusia 2 tahun.

Nursifa Aqilla Nasution, nama anak malang tersebut. Kini, balita asal Bengkulu itu sudah diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Binjai untuk ditindak lanjuti lebih jauh.

Menurut keterangan Riska, seorang Pekerja Sosial (Peksos) di Dinas Sosial, balita itu awalnya ditetip oleh seorang laki-laki yang diduga ayahnya kepada seorang wanita yang ingin shlat duha di Masjid Agung sekitar pukul 08.00 WIB.

"Kata laki-laki yang menitipkan balita itu, dia mau ke kamar mandi. Tapi setelah ditunggu-tunggu orang yang diduga ayahnya itu tak kunjung kembali," terang Riska.

Selanjutnya, kata Riska, warga melaporkan ke Sat Pol PP dan petugas Sat Pol PP mengantar balita itu ke Dinsos. "Dari balita itu kita temukan tas yang berisi pakaian, susu dan surat kelahiran dari bidan," ungkapnya.

Persoalan ini, sambung Riska, sudah dikoordinasikan ke Polres Binjai. "Sembari menunggu tindakan polisi, rencananya balita itu kita kirim ke Panti Asuhan Ade Irma, Medan," ucapnya.