Bupati Deliserdang Resmikan Masjid Nur Hidayah

Bupati Deliserdang Resmikan Masjid Nur Hidayah
Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan resmikan masjid Nur Hidayah
Senin, 15 Mei 2017 01:00 WIB
Penulis: Kamal

DELISERDANG - Bupati Deliserdang, Anshari Tambunan hadiri peresmian Masjid Nur Hidayah Jalan Pendidikan Dusun IV Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Morawa.

Bupati yang didampingi Camat Tanjung Morawa, Timur Tumanggor, tokoh masyarakat, Imran Obos dan Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nurhidayah sekaligus ketua panitia pembangunan Masjid al-ustadz M. Fauzi mengapresiasi masyarakat yang membangun Masjid begitu megah dengan swadaya sendiri tanpa Meminta bantuan di jalan.

"Saya mengapresiasi masyarakat yang hanya dengan swadayanya sendiri tanpa meminta bantuan di jalan dapat membangun Masjid yang megah," ucap Bupati seperti dihimpun GoSumut. Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Deliserdang ini berharap Masjid yang dibangun dapat bermanfaat bagi warga masayarakat di sekitar.

loading...
"Semoga masjid tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya," harap Bupati. Sementara itu, tokoh masyarakat, Imran Obos yang didaulat memberikan sepatah kata dalam peresmian itu menjelaskan kronologis serta sejarah Masjid yang pada mulanya merupakan Mushollah.

Ads
"Dahulu mushollah dengan nama mushollah Soponyono tahun 1964 dengan ukuran 7x7 meter. Namun, karena pertambahan penduduk, mushola tidak lagi dapat menampung jamaah," jelas Imran Obos.

Lebih lanjut Imran menerangkan, pada tahun 2007 ada gagasan dari tokoh masyarakat untuk membesarkan dan mengganti musholah tersebut dengan membeli lahan tidak jauh dari mushollah guna menggantikan mushola dengan membangun masjid yang lebih besar dengan swadaya masyarakat sekitar.

"Selama dua tahun terkumpullah dana swadaya untuk membeli tanah seluas kurang lebih 800 meter persegi. Tepatnya tahun 2010 dimulai pembangunan masjid tersebut lewat pengutipan yang diperoleh dari setiap rumah warga berupa uang dan beras," terang Imran sembari menambahkan Masjid selesai dibangun pada tahun 2017 dan diberi nama Masjid Nur Hidayah.

Senada dengan Imran, Ketua Panitia pembangungan Masjid, Ustadz M Fauzi mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati, tokoh masyarakat yang hadir dalam peresmian tersebut.

"Terima kasih saya ucapakan kepada para pihak yang terlibat dalam pembangunan masjid ini. Begitu juga dengan Bupati dan tokoh masyarakat," ucapnya.

Pantauan di lokasi, selain meresmikan Masjid, dalam kesempatan tersebut, Bupati Deliserdang Anshari Tambunan memberikan santunan kepada 20 anak yatim yang merupakan warga sekitar masjid.

wwwwww