BINJAI-Sebanyak 18 orang tahanan narkoba Polres Binjai berhasil kabur. Hingga tadi malam ini, petugas masih melakukan pengejaran tahanan yang kabur tersebut.

Informasi yang diperoleh, Sabtu (13/5/2017), tahanan narkoba itu berhasil melarikan diri setelah menjebol tembok atau dinding sebelah kamar mandi seukuran badan orang dewasa.

Sebelumnya, sekitar pukul 20.00 WIB petugas Bripka Deddy Koto, Brigadir Lersadanta Ginting dan Briptu Triy Gusti Sitinjak melaksanakan piket jaga 1 x 24 jam, mereka melaporkan kepada Kasat Reskrim bahwa selepas Shalat Isya para tahanan berteriak ke piket yang menyebutkan sejumlah tahanan lainnya melarikan diri.


Selanjutnya, petugas piket langsung mendatangi ruang tahanan dan mengeceknya. Petugas yang piket langsung berusaha mengejar dengan menyisir di seputaran lokasi. Dari penyisiran ditemukan sebuah lubang di dinding sebelah kamar mandi sel narkoba.

Kemudian, petugas mendata jumlah tahanan yang masih berada di dalam sel. Dari pendataan yang dilakukan, jumlah keseluruhan tahanan Sat Narkoba Polres Binjai sebanyak 36 orang, kemudian yang masih berada di dalam sel berjumlah 18 orang dan tahanan yang melarikan diri berjumlah 18 orang.