MEDAN-Minat dan daya beli masyarakat masih cukup tinggi pada elektronik, di tengah kondisi perekonomian yang sedang lesu. Elektronik kini menjadi kebutuhan wajib khususnya gadget terbaru.

"Kita melihat minat daya beli konsumen pada elektronik cukup tinggi apalagi pada jenis terbaru. Makanya kita yakin, produk yang ditawarkan dapat menarik minat konsumen. Apalagi, jika difasilitasi dengan pembiayaan," kata Marketing Manager Spektra Medan Pesta Krishi Exaudi Hutapea di sela pelaksanaan Kado Ultah Spektra di Atrium Plaza Medan Fair.

Pesta mengatakan, dengan minat yang tinggi itu apalagi difasilitasi dengan pembiayaan pihaknya yakin dapat mencatat transaksi sebesar Rp 3 miliar dari acara berlangsung sejak 9 hingga 14 Mei. Untuk itu, dia yakin dengan acara yang dikemas semarak dan meriah itu akan mampu menarik minat daya beli konsumen.

"Dengan konsep acara ini, dengan FIF Group ultah maka bagi-bagi hadiah ke pelanggan loyal. Selama 6 hari minimal sebesar Rp 3 miliar yang kredit, ini diluar pembelian cash ya. Ini lebih besar dari tahun lalu yang cuma Rp 2 miliar," ujarnya.

Dia menjelaskan acara ini sebenarnya sudah digelar sejak tahun 2015 lalu. Sesuai rencana, tahun ini akan digelar dua kali pada Mei dan akhir tahun nanti yakni November atau Desember mendatang. "Mulai tahun 2015 ini, memang kita setiap tahun menggelar acara besar seperti ini. Tahun ini rencananya akan kita gelar dua kali di bulan Desember nanti atau November," jelas Pesta.

Pesta menuturkan acara ini digelar sejak 9 hingga 14 Mei 2017 ini, bertepatan dengan tanggal 1 Mei FIF Group berulangtahun ke 28. Spektra buat acara agar lebih meriah di Kota Medan dengan memeriahkan Ulang Tahun FIF Group ini.