TAPANULI UTARA-Mayjend (purn) Fransen G Siahaan SE, MM yang siap maju sebagai bakal calon (Balon) Gubernur Sumatra Utara (Gubsu), pada pemilihan Gubsu Juni tahun 2018 mendatang untuk periode 2018-2023, terus melakukan persiapan dengan cara melakukan pendekatan kepada masyarakat Sumatra Utara (Sumut).

Balon yang siap maju melalui jalur independen ini, Rabu (3/5/2017) lalu mengunjungi daerah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), tepatnya di Kecamatan Muara Siborong borong. Masyarakat antusias menyambut kedatangan mantan Jenderal berbintang dua itu ke tempat mereka.

Dalam kesempatan tersebut masyarakat melalui tokoh-tokoh masyarakat yang hadir menyambut kedatangan Fransen menyampaikan keluhan mereka selama ini, yang mana jalan ke desa mereka kurang di perhatikan, sarana kesehatan yang kurang memadai serta kelangkaan pupuk yang sering terjadi sehingga berakibat berkurangnya hasil pertanian.

Mendengar keluhan yang disampaikan oleh masyarakat tersebut, pria yang pernah menjabad sebagai Pang Kostrad ini pun menampung keluh kesah masyarakat Siborong borong tersebut.

"Saya merasa bersukur dan bangga serta berterima kasih kepada Masyarakat Sumut umumnya dan Muara Siborong borong khususnya atas sambutan dan dukungan masyarakat kepada saya yang akan maju sebagai Balon Gubsu melalui jalur Independen. Atas izin Tuhan Yang Maha Esa saya akan memperhatikan apa yang telah disampaikan oleh warga dan kelak jika terpilih nanti saya terpilih sebagai Gubsu, maka saya akan lebih memperhatikan pembangunan masyarakat masyarakat yang tinggal di Desa Desa maupun Dusun yang selama ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah," ujarnya dengan keyakinan Fransen menyampaikan.

Dilain sisi Fransen terus melakukan kunjungan kunjungan ke daerah daerah di Sumut guna meminta dukungan masyarakat dengan cara mengumpulkan KTP berikut KK sebagai persyaratan calon Gubsu lewat jalur Independen.