MEDAN-Rekonstruksi pembunuhan satu keluarga di Jl Kayu Putih, Gang Banteng, Lingkungan XI, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli dilaksanakan hari ini, Senin (8/5/2017). Andi Mattalatta alias Andi Lala otak pelaku pembunuhan keluarga almarhum Riyanto ,40, akan dihadirkan.

Sejak pukul 08.00 WIB, ratusan warga sudah berkumpul di lokasi kejadian, warga yang penasaran ingin mengetahui bagaimana jalan terjadinya pembunuhan terhadap Riyanto. Disamping itu Ratusan polisi gabungan juga tampak bersiaga di sekitar lokasi.

Sebelum rekonstruksi ini digelar, petugas melaksanakan apel terlebih dahulu, guna mengetahui kekuatan pengamanan untuk jalannnya rekontruksi.Dalam apel tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Edy Safari.

Polisi mengerahkan sekitar 200 personil Satuan Brimob serta Satuan Sabhara ditambah personil Polres Pelabuhan Belawan mau pun Polsek Medan Labuhan untuk mengamankan rekontruksi kasus pembunuhan di Jalan RPH Mabar.

Dari keterangan warga bernama, Ujang (53) warga Mabar, kalau pelaksanaan rekontruksi itu bakal gagal total karena warga telah marah besar terhadap para pelaku pembunuh.

“Kita tak berani berandai-andai kalau pelaksanaan rekontruksi bakal batal karena kemarahan warga terhadap para pelaku pembunuhan satu keluarga itu,” kata Ujang.

Lain halnya, Adi (39) warga Mabar, kalau rekontruksi yang akan diadakan itu bakal mengundang kemarahan warga sekitar tempat kejadian.

“Mudah-mudahan aja pelaksanaan rekontruksi berjalan lancar. Yang kita takutkan adalah warga sekitar yang telah marah besar akan menganiaya para pelaku pembunuhan sadis itu,” tutur Adi cemas.