KISARAN-Di tahun 2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan bakal membangun dua pasar rakyat yang berada di Kecamatan Rawang Panca Arga Desa Rawang Pasar Enam dan Silu Laut Desa Lubuk Palas.

Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Asahan, Supriyanto menjelasakan pembangunan dan renovasi kedua pasar rakyat tersebut bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) dan dikerjakan pada tahun 2017. "Biaya kedua pasar ini menelan dana lebih kurang Rp 2 miliar lebih," kata Supriyanto diruang kerjanya.

Pembangunan pasar rakyat tersebut, kata Supriyanto merupakan program Bupati Asahan, H Taufan Gama Simatupang untuk pemerataan pembangunan dan sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Desa.

Kemudian pembangunan pasar rakyat di Asahan juga mengaju dengan program Presiden Jokowi yang membangun sekitar 5.000 pasar rakyat. "Harapan kita masyarakat dan elemen masyarakat dapat mendukung pembangunan pasar rakyat ini," ucap Supriyanto.

Supriyanto juga berharap pasar rakyat yang nantinya dibangun harus dipelihara bersama-sama, baik kebersihan dan keamanannya, agar konsumen lebih nyaman berbelanja.

Pembangunan pasar tradisional tersebut ditinjau langsung Bupati dan Wakil Bupati Asahan dan telah memenuhi harapan pemerintah. Satu loksi pasar telah memiliki pasar dan kini akan direnovasi dan satunya lagi dibangun.