DELISERDANG|Kapolres Deliserdang, AKBP Robert Dacosta menekankan pada seluruh personel Polres Deliserdang maupun polsek yang bertugas di Bandara Kualanamu agar terus meningkatkan pengawasan dalam pengamanan jelang Ramadhan dan lebaran. Hal itu disampaikan Robert dalam arahannya kepada personel yang melakukan pengamanan di Bandara Kualanamu.

Saat ini pertumbuhan aktivitas bandara semakin ramai dan tak hanya penumpang pesawat saja, masyarakat yang berkunjung juga wajib menjadi perhatian dan pengawasan.

Dikatakannya, petugas yang berjaga di bandara harus bisa lebih peka dalam membaca situasi dan baik dari gangguan kamtibmas maupun upaya penyeludupan narkoba.

“Untuk itu personel harus lebih waspada, lebih jeli dan menjalin koordinasi yang efektif antar petugas, baik secara personel maupun dengan petugas pengamanan bandara lainnya. Ini merupakan satu keharusan yang wajib dilaksanakan demi terciptanya situasi aman dan nyaman di kawasan bandara Kualanamu sebagai objek vital,” ungkap Robert

Menyinggung pada pengamanan jelang arus mudik lebaran, Robert menyatakan pihaknya belum ada persiapan. “Jadi tetap seperti tahun sebelumnya, kita berkoordinasi dengan Polda Sumut dan instansi lain,” tambahnya.