KISARAN-Bagi masyarakat yang akan berpergian dari Kabupaten Asahan menuju Kabupaten Simalungun atau sebaliknya via Kecamatan Mandoge harus mulai berpikir ulang.

Seandainya dipaksakan dan tak ada pilihan lain, masyarakat harus ekstra bersabar dan hati-hati.Pasalnya, disejumlah titik ruas jalan itu banyak terjadi longsoran kecil maupun besar yang dapat merenggut nyawa.

Salah satunya yang berada di Dusun 9, Desa HutaPadang Kec Mandoge. Badan jalan yang biasa ya dapat dilalui 2 kendaraan itu nyaris lumpuh total, karna hampir setengah badan jalan mengalami longsor.

"Kalau pengendara terlalu memaksa dan tidak cermat melewati jalan ini, ya bisa dipastikan pasti akan masuk ke jurang lae," ucap Ketua DPC JPKP BP Mandoge, Armandi Sirait.

Diungkapkannya, kejadian tersebut sudah berlangsung hampir seminggu lebih, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda pihak terkait untuk memperbaiki jalan tersebut.

"Seharusnya pihak terkait secepatnya turun tangan. Bila tidak, kemungkinan besar jalan ini akan lonsor seluruhnya. Bila itu terjadi bisa dipastikan kalau jalan yang menghubungkan kecamatan mandoge asahan dengan kecamatan tanah jawa simalungun akan putus total," pinta Sirait.

Amatan M24, tidak jarang disekitar lokasi terjadi antrian kecil. Setiap kendaraan yang akan melintas harus antri dan mengambil jalur merapat keseberang jalur yang longsor.

Begitupun tak sedikit truk besar seperti truk bermuatan buah sawit berani melintasi lokasi, meski terkadang truk mengalami kesulitan melintas dikarenakan kondisi badan jalan yang berlubang.