SIBOLGA-Syuting Film yang berjudul rumput, karya putra-putri terbaik Sibolga-Tapteng akhirnya selesai.

Film yang berjudul rumput ini, karya Abdul Jalil dengan di sutradarai oleh Linton Sihotang dari tim pelangi nusantara entertain.

Film ini berhasil diselesaikan dengan 40 scane. Dengan lokasi syuting berada di 5 lokasi diwilayah kota Sibolga-Tapteng.

Abdul Jalil selaku penulis skenario sekaligus pelatih bagi ratusan masyarakat Sibolga-Tapteng dalam dunia akting saat berbincang-bincang dengan wartawan mengaku, kalau selama syuting film ini, banyak kendala yang selalu dialami oleh crew. Termasuk kesulitan dalam pendanaan.

Abdul Jalil menjelaskan, kalau film yang berjudul Rumput ini, diangkat dari kisah seorang anak yang hidup ditengah kesusahan, tapi dengan ketegaran hati dan tekad yang sudah bulat dalam meraih cita-cita. Sianak mendapatkan bantuan dari dermawan untuk melanjutkan pendidikannya.

“Dalam menulis skenarionya, saya selalu memprioritaskan bagian edukasinya. Sehingga film ini, dapat memberikan motivasi bagi para anak didik dalam melanjutkan perkuliahan,” jelasnya.

Abdul Jalil bersama rekannya Linton mengajak seluruh masyarakat Sibolga untuk turut serta membangun dunia perfilman didaerah Sibolga dan Tapanuli Tengah, terlebih bagi para perantau yang sudah sukses meniti karirnya.

“Kini saatnya membangun Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah. Kita punya bakat yang harus dikembangkan, demi kemajuan daerah. Saya yakin, jika saudara kami yang sudah sukses diperantauan dapat membantu kami. Tentunya itu semua demi generasi muda Sibolga-Tapteng. Setelah syuting terakhir kita akan jual kasetnya, serta akan dibuat nonton bareng di 4 kecamatan se kota Sibolga, ” tegasnya.

Jamil Zeb Tumory anggota DPRD sibolga yang turut serta membantu selesainya film Rumput ini, sangat berharap kiranya Pemko dan para donatur lainnya, ikut berpartisipasi dalam mengembangkan bakat bakat generasi muda Sibolga yang selama ini “terkubur”. Selaku anggota DPRD, jamil mengaku sangat mengapresiasi kreatifitas serta karya generasi muda dalam perfilman ini.

“Program mereka ini sangat bagus. Saya lihat para crew bekerja ekstra, semua solid dan siap mengembangkan dunia film ini. Saya harap, masyarakat Sibolga dapat membantu rekan kita ini, dengan membeli kaset yang nantinya dijual. Dan saya sendiri tentunya siap menyisihkan sebagian honor saya dari dprd untuk membantu rekan rekan serta generasi ini. Karena yang mereka lakukan, secara tidak langsung sudah membantu tugas saya dalam membangun kota Sibolga,” pungkasnya.