MADINA-Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatra Utara (Sumut) malam ini dikejutkan Gempa berkekuatan 5,1 SR sekitar pukul 00.52 Wib Minggu (30/4/2017).

Guncangan terasa sebanyak tiga kali berlangsung selama sekitar sepuluh detik. Akibat merasakan guncangan gempa, sebagian warga yang sudah beristirahat pun berhamburan keluar rumah, demikian juga para pengunjung salah satu cagr dan resto di jalan lintas timur (Jalinsum) Panyabungan.

Sekitar dua puluh lengunjung yang sedang asyik di cafe tersebut spontan berlarian ke luar sambil berteriak teriak, "Gempa... Gempa..." seperti yang dikatakan Haris Nasution salah seorang pengunjung cafe, " Gempanya cukup terasa sampai tiga kali guncangan, kami pas sedang makan. Sangking terasanya goncangan sampai sampai ada piring yang jatuh dari meja " ucapnya.

Gempa tersebut juga membuat aliran listrik disekitar Jalinsum Panyabungan padam seketika. Belum diketahui secara pasti sumber gempa berasal dari mana, akan tetapi berdasarkan informasi yang diperoleh dari data Badan BMKG, gempa berasal dari 21 Km Timur Laut Madina.

Hingga berita ini diturunkan, bel diketahui secara pasti adanya korban maupun kerusakan.