SERDANG BEDAGAI – Sampai saat ini masih banyak jalan di beberapa kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengalami kerusakan. Kerusakan ini bukan hanya kerap dilintasi truk dengan muatan di atas tonase, tapi juga dikarenakan tidak adanya upaya pemeliharaan jalan oleh pemkab setempat. Seperti jalan di Dusun 9 dan jalan SMA Negeri Sei Rampah di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah mengalami kerusakan akibat dilintasi truk mengangkut material pembangunan jalan tol.

Sementara itu, amatan GoSumut, Sabtu (29/4/2017), jalan menuju Desa Mangga Dua dan jalan menuju Desa Sialang Buah mengalami kerusakan cukup parah. Jalan Stasiun dan jalan di Gang Kancil Rampah Kota serta jalan menuju Desa Pematang Pelintahan juga mengalami nasib yang sama.

Sebagian jalan memang pernah mendapatkan perbaikan hotmix, namun pembangunan disinyalir asal jadi sehingga mengakibatkan kondisi badan jalan baru setahun sudah rusak.

Yanto warga Desa Mangga Dua mengatakan, warga melintas di sekitar jalan umum menuju Desa Mangga Dua sangat terganggu dengan rusaknya badan jalan.

“Pembangunan tidak merata, sebagian diaspal dan sebagian lagi belum,” paparnya.

Sedangkan Erna, warga Desa Simpang Empat berharap pihak rekanan pembangunan jalan tol agar segera memperbaiki jalan SMA rusak. Hal itu agar warga tidak kecewa melintas di jalan tersebut.

“Pembangunan jalan tol sudah mulai rampung sehingga jalan SMA harus diperbaiki kembali,” paparnya.