KUALASIMPANG - Kabar adanya aksi dugaan perampokan terhadap, Sardi, warga Dusun Pintu Kuari, Gampong Selamat, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang yang ditemukan warga pingsan dan keluar darah menyebabkan warga sekitar menjadi prihatin.

Seorang warga setempat, Salamuddin (49) dikonfirmasi GoAceh menyebutkan, Kamis (27/4/2017) sekitar pukul 6.30 WIB pagi tadi, warga digegerkan adanya penemuan Sardi yang tergeletak di dalam rumahnya dengan luka bacok di bagian kepala.

"Memang benar, kabarnya Sardi baru menerima uang hasil dari penjualan ladangnya pada tanggal 12 kemarin. Dan Sardi tersebut juga sudah merencanakan akan pindah ke Takengon," ujar Salamuddin.

Baca: Warga Selamat Aceh Tamiang Ditemukan Berdarah di rumahnya

Menurut sepengetahuan Salamuddin, korban Sardi tidak pernah melepaskan tas pinggang yang tetap melilit di pinggangnya. Diduga uang bernilai puluhan juta rupiah tersebut tetap dibawa kemanapun oleh Sardi.

"Si Sardi itu kan pernah tinggal di daerah Takengon, Aceh Tengah sekitar sebulan. Dan katanya dia sudah membeli tanah di sana, jadi Sardi berencana segera pindah ke Takengon," ujar Salamuddin.

Salamuddin juga menyebutkan, ada dugaan pelaku pembacokan dan perampokan terhadap pria lajang berusia empat puluhan tahun itu masuk ke rumah korban melalui dari pintu belakang.

"Semoga pihak kepolisian segera mengungkap dan menangkap pelakunya, serta memberikan hukuman yang setimpal," pungkas Salamuddin.