PADANGSIDIMPUAN-Untuk menciptakan suasana aman nyaman dan tentram memasuki Bulan Ramadhan 1418 H / 2017 M Aparat Polres Kota Padangsidimpuan gelar operasi cipta kondisi diwilayah hukum Polres Kota Padangsidimpuan.

Lokasi Hari pertama operasi ini dilakukan di Jalan Sisinga Mangaraja Sitamiang Padangsisimpuan, target operasi ini mengamankan sepeda motor yang memakai knalpot racing, kelengkapan sepeda motor maupun pengendara seperti surat surat kendaraan STNK, SIM. Sesuai instruksi Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Andy Nirwandy S.IK operasi ini langsung dipimpin oleh Waka Polres Kompol JW Sijabat.

"Menjelang masuknya Bulan Ramadhan bulan depan, kita saat ini mulai menggelar Operasi Cipta Kondisi guna mengantisipasi adanya kendaraan roda dua khususnya yang memakai kenalpot bobol atau knalpot racing yang bisa menjadi kurang nyamannya umat muslim yang hendak menjalankan ibadah puasa nanti. Operasi ini akan kita gelar terus sampai waktu yang belum ditentukan dan waktu operasinya pun akan kita lakukan secara acak waktunya diwilayah hukum Polres Kota Padangsidimpuan " jelas mantan Kabag Ops Polres Tapanuli Selatan ini.

Operasi yang digelar dari pukul 20.00 wib sampai dengan 21.30 wib ini berhasil mengamankan 9 unit sepeda motor, 3 unit sepeda motor menggunakan knalpot racing sementara yang 6 unit lagi sepeda motor yang tidak dilengkapi kelengkapan surat surat maupun kelengkapan kendaraan.