PADANG LAWAS - Dua hari menjelang penutupan lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemkab Padang Lawas (Palas), sejumlah nama Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai mendaftarkan diri ke Panitia lelang di kantor BKD Palas, Kamis (27/4/2017).

Diantaranya Gunung Tua Hamonangan Daulay, Budi Utari Siregar, Arse Hasibuan, Yenny Nurlina Siregar, Irinka Rahmawati, Arpan Nasution, H. Panguhum Nasution dan Ali Irpan Hasibuan.

Selain jabatan Sekda, ASN di lingkungan Pemkab Palas juga mendaftar sebagai peserta lelang JPTP, diantaranya dari Dinas Penmas dan Desa seperti Hamzah Nasution, Imron Saleh Siregar dan Soleman. Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang telah mendaftar yakni Edi Mirson, Zakaria, Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Harjusli Fahri Siregar.

Dinas Ketahanan Pangan yakni Apijawati, Nurhalimah dan Dinas Lingkungan Hidup Ir Mazlan Ritonga. Diperkirakan sampai batas terakhir Jumat (28/4/2017), jumlah pendaftar lelang jabatan akan terus bertambah dan akan menyusul nama-nama lainnya.

Kabid Mutasi BKD Palas Adi Syahputra Hasibuan ditemui GoSumut di ruang Panitia Lelang Jabatan mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran lelang jabatan, secara resmi yang telah melengkapi berkas sesuai ketentuan dan persyaratan lelang ada dua nama yaitu Budi Utari Siregar dan Gunung Tua Hamonangan Daulay.

“Baru dua nama itulah yang sudah resmi mendaftar, yang lainnya masih bertanya-tanya dan melengkapi berkas,” paparnya .

Adapun nama yang akan menyusul untuk ikut dalam seleksi lelang jabatan Sekda, yang saat ini sedang melengkapi kekurangan berkas administrasi persayaratan diantaranya, Ali Irpan Hasibuan, H Panguhum Nasution, Arpan Nasution, Irinka Rahmawati, Arse Hasibuan dan Yenny Nurlina Siregar.

Kendati masa pendaftaran akan berakhir dua hari lagi, namun tidak tertutup kemungkinan proses ini akan diperpanjang jika jumlah peserta untuk masing-masing JPTP yang dilelang belum terpenuhi.

"Bisa saja nanti memang diperpanjang waktu pendaftarannya. Kita lihatlah nanti apakah terpenuhi peserta yang mendaftar,” jelasnya.

Terpisah Gunung Tua H Daulay, salah seorang peserta yang sudah mendaftar mengambil posisi jabatan Sekda ketika dihubungi mengatakan, dirinya sudah siap untuk maju sebagai calon Sekda.

“Insya Allah sudah siaplah, makanya kita mendaftar, untuk ikut dalam pertarungan lelang jabatan tersebut," katanya.