DELISERDANG-Seorang lelaki diduga pelaku pencurian di sebuah rumah warga di Jalan Industri Gang Karya Tani Dusun I Desa Tanjung Morawa B Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang Sumut, jadi sasaran amukan warga.

Diketahui pelaku berinisial HUS (35) warga Desa Tanjung Seri Kabupaten Asahan di hajar Massa sampai babak belur hingga Petugas Polsek Tanjung Morawa yang langsung turun ke TKP harus segera mengamankan pelaku ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kejadian bermula ketika korban Ismail (39) terbangun dari tidurnya pada dini hari dan melihat pelaku telah masuk di ruang tengah rumah korban.

Melihat hal tersebut Korban langsung spontan berteriak “Maling…” berkali- kali sambil melempar sepeda ke arah pelaku.

Mendengar teriakan korban, masyarakat sekitar langsung berdatangan. Pelaku yang panik mencoba lari lewat pintu belakang dan tertangkap oleh warga yang kemudian langsung menhakimi pelaku tersebut.

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Victor P. Siagian, menjelaskan dari penyelidikan sementara di duga pelaku masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela depan rumah dan kini korban masih dirawat intensif di Rumah Sakit karena mengalami luka yang cukup serius di bagian kepala.