SERDANG BEDAGAI – Di samping sudah lama tidak dapat perbaikan, rusaknnya jalan di beberapa dusun di Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai (Sergai), ditenggarai banyaknya truk pengangkut ubi dan sawit melintasi jalan tersebut.

Selain itu, berdasarkan pantauan GoSumut, Senin (24/4/2017), jalan di Dusun 1 rusak disebabkan truk pengangkut tanah pembangunan jalan tol kerap melewati perkampungan warga melalui jalan tersebut.

Sedangkan di Dusun 2, 3, 4 dan 5, kondisi jalan masih batu dan kerap dilalui truk pengangkut ubi, getah dan sawit. Apalagi, kondisi badan jalan masih labil sehingga membuat jalan rusak.

“Jalan ini rusak akibat banyaknya truk mengangkut ubi (melintas) untuk bawa ke pabrik ubi di Dusun 3,” ujar Anto warga sekitar.

Sementara itu, Kades Cempedak Lobang Edi Muslik mengakui, kondisi badan jalan di beberapa dusun mengalami rusak yang disebabkan sudah lama tidak mendapatkan perbaikan.

“Sudah lama tidak mendapatkan perawatan sehingga mulai rusak,” paparnya.

Dikatakan Eed sapaan Kades, pihaknya telah mengusulkan perbaikan jalan melalui Musrembang kecamatan, namun dirinya belum mengetahui apakah usulan perbaikan jalan tersebut masuk dalam proyeksi tahun ini.

“Kita sudah usulkan perbaikan jalan di beberapa titik melalui Musrembang,” bilang Eed.