LANGKAT-Kecelakaan di atas permukaan air terjadi di Kabupaten Langkat, tepatnya di jembatan gantung penghubung Kelurahan Pekan Gebang dengan Desa Dogang, Kecamatan Gebang. Dikabarkan, beberapa warga beserta sepedamotornya ikut jatuh ke paluh.

Keterangan dihimpun dari lapangan, kecelakaan itu terjadi diakibatkan putusnya tali saling jembatan. “Memang talinya sudah lama rusak dimakan usia bang. Pas hari ini lah mungkin naasnya, soalnya warga sedang banyak-banyaknya melintas lantaran liburan itu barangkali,” kata sejumlah warga di lokasi.

Warga menambahkan, mereka sudah tahu sling jembatan gantung itu kondisinya mengkhawatirkan. Namun masyarakat tidak banyak pilihan. Sebab inikah jalur alternatif utama sebagai akses penghubung antara Kelurahan Pekan Gebang dan Desa Dogang.

Sampai berita ini diterbitkan redaksi, belum diketahui kerugian materil, termasuk korban yang terjatuh ke paluh tersebut. “Kita masih lakukan evakuasi bang,” kata petugas Babinsa Koramil 12/Gbg yang tak mau namanya dimediakan.

Amataan wartawan, selain petugas Babinsa, turut ambil bagian dalam uoaya pencarian itu, Babinkamtibmas serta masyarakat sekitar menggunakan boat dan beberapa sampan.

Kepala BPBD Langkat, Irwan yang dihubungi redaksi membenarkan peristiwa tersebut. “Ya tadi lepas magrib dapat info dari camat gebang. Kita mau turun keburu pasang naik. Laporan tertulis belum ada. Baru laporan kades tadi via telepon,” katanya