LANGKAT-Kecelakaan di atas permukaan air terjadi di Kabupaten Langkat, tepatnya di jembatan gantung penghubung Kelurahan Pekan Gebang dengan Desa Dogang, Kecamatan Gebang. Dikabarkan, beberapa warga beserta sepedamotornya ikut jatuh ke paluh, Minggu (23/4/2017) sekitar pukul 18.35 wib.


Akibat kondisi yang tidak memungkinkan, upaya pencarian korban jatuh dalam kecelakaan jembatan gantung yang menghubungkan Kelurahan Pekan Gebang dengan Desa Dogang, terpaksa dihentikan. Selain akibat hari yang sudah larut, air pasang dari laut pun sudah naik.

Masih informasi dari lapangan menyebutkan, peristiwa jembatan ambruk ini terjadi sekitar pukul 18.35 wib. Namun pihak kepolisian setempat baru mendapat kabar pada pukul 19.00 wib.

“Sampai saat ini korban jiwa masih nihil. Total orang yang jatuh, belum dapat kepastiannya. Kalau sepeda motor ada sekitar 10 unit,” sebut sumber Metro Online di kepolisian.

Sementara itu, Kasat Intel Polres Langkat, AKP Sarial mengatakan, pasca peristiwa pihak kepolisian sudah melakukan beberapa tindakan. Di antaranya, membuat Polis line di kedua ujung jembatan agar masyarakat tidak masuk ke jembatan yang bisa membuat ujung jembatan runtuh lagi.

“Kita juga sedang mencari perenang untuk mengeluarkan sepeda motor dari sungai dan sampai saat ini sudah 6 unit sepeda motor yang berhasil dievakuasi. Pencarian sepeda motor untuk sementara dihentikan mengingat sudah malam dan penerangan yang tidak ada serta air sudah pasang naik,” katanya.