USAI diselenggarakannya rangkaian MILO Football Championship 2017 di Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar sejak Februari hingga April lalu, 16 pemain terbaik kini jalani pelatihan di MILO Football Camp, Sabtu (22/4/2017). Diselenggarakan pada 17-21 April 2017, MILO Football Camp tahun ini menjadi semakin istimewa dengan kehadiran dua pelatih FCBEscola, Jordi Fernandéz dan Martí Vila.

Para pemain terbaik akan mendapatkan berbagai materi pelatihan mulai dari teknik dasar sepak bola, latihan fisik dan kelas motivasi untuk membentuk mental juara. Tidak ketinggalan, ke-16 pemain juga akan belajar teknik ‘Tiki-Taka’ yang merupakan gaya bermain khas FC Barcelona.

"Selama ini saya hanya mengikuti pertandingan mereka di televisi saja. Saya tidak pernah menyangka untuk dilatih oleh pelatih FC Barcelona. Tentu saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan akan menggunakannya sebagai bekal untuk meraih mimpi saya yaitu menjadi pemain sepak bola yang dapat membanggakan Indonesia. Semoga saya juga bisa terpilih untuk berangkat ke Barcelona dan bertemu dengan Lionel Messi,” ungkap Irfan Anugrah siswa kelas 6 SDN 133 Inpres Talawe Maros, pemain terbaik asal Makassar.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo menerangkan jika melalui MILO Football Camp, diharapkan tidak hanya teknik bermain bola yang diasah tetapi juga wawasan para pemain terbaik yang diperluas.

"Sehingga mereka semakin memahami pentingnya memegang teguh nilai-nilai seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim serta pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim serta mental juara," Prawitya.