JAKARTA - Luna kembali merilis smartphone terbarunya, Luna G. Smartphone LUNA G telah dilengkapi beragam fitur dan teknologi terkini yang membuat smartphone ini anti ngelag. Dari sisi dapur pacu, Luna G sudah di-support memory RAM 4 GB dengan prosesor Octa Core, 1.8 Ghz yang membuat smartphone ini bekerja  lebih cepat dalam membaca perintah. Sistem keamanan pun semakin ditingkatkan dengan mengadopsi tekologi fingerprint. Fingerprint adalah salah satu fitur untuk mengunci Android yang menggunakan sidik jari untuk membukanya. Jadi untuk meng-unlock Android, pengguna hanya membutuhkan sidik jari sehingga praktis dalam mengunci dan membukanya. Teknologi fingerprint scanner menawarkan keamanan tingkat tinggi, sekaligus kenyamanan penggunaan.

''LUNA G hadir dengan harga terjangkau di Rp.2.699.000 dan dengan teknologi terkini yaitu ANTI NGELAG. Kami optimis LUNA G akan laris di pasaran.” Ungkap Suryadi Willim, Head Of MarComm ATL Luna Indonesia. Untuk tahap awal, Luna G akan dipasarkan sebanyak 10 ribu unit di semua jaringan distribusi channel, baik modern maupun konvensional market. “Kami targetkan dalam jangka 2 bulan, LUNA G sudah habis di pasaran” Ungkap Suryadi.

Luna G juga sudah di-support teknologi Gyro sensor. Sensor ini berfungsi untuk mendeteksi rotasi atau perputaran suatu perangkat berdasarkan gerakan. Sensor ini bekerja sama dengan accelerometer untuk fitur seperti memiringkan atau memutarkan ponsel. Sensor ini dapat memberikan informasi orientasi lebih presisi pada Luna G sampai perputaran 360 derajat.

Fitur lainnya adalah kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Kualitas kamera yang dimiliki Luna G sudah termasuk mumpuni. Beragam fitur dan mode kamera sudah tertanam dengan sempurna, seperti mode landscape, night, sport, dan mode lainnya. Kualitas kamera dipandang sudah mumpuni untuk beragam obyek yang ada.

Bagaimana dengan daya tahan baterai? Jangan khawatir. Baterai menjadi salah satu selling point Luna G. Dengan kapasitas baterai 4000 mAh, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya ketika menjalankan beragam aplikasi, baik game, kamera, video, music, atau fitur lainnya.

Smartphone yang bisa dijalankan pada jaringan multi operator ini (GSM-CDMA), hadir dengan desain stylish dengan bentang layar 5.5 inchi, IPS FHD(full high definition), 1.920 x 1.080 piksel yang dibalut dengan hard glass 2.5 D. Keunggulanlayar 2.5D adalah tampak dari sisi estetika dan juga ergonomis yang menjadikan tampilan Luna G semakin elegan dan terkesan mewah serta terlihat lebih menarik. Begitupun dengan resolusi layarjenis Full HD, tampilan layar Luna G terlihat lebih jernih dan lebih tajam. ***