MADINA-Komando Distrik Militer (Kodim) 0212/TS kembali menemukan ladang ganja lebih kurang 2 Ha di Tor Sibarunggu Desa Huta Tinggi dan di Desa Bandar Lancat Kecamatan Panyabungan Timur,Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Mendapat laporan penemuan ladang ganja tersebut Dandim 0212/TS,Letkol ARM Azhari.SIP dengan sigap mengerahkan sejumlah personel melaksanakan penyisiran hutan guna melakukan penyergapan dan pembersihan lahan dari tanaman haram tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, tim yang dipimpin oleh Danramil 13/Panyabungan, Kapten Inf Pardamean Sihombing beserta 9 orang anggota yang mendapat perintah tugas dari Dandim 0212/TS tersebut mulai bergerak menuju ke Desa Huta Tinggi Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal ini guna mendalami sekaligus menindaklanjuti laporan dari masyarakat itu. Menuju lokasi yang dimaksud tim ini harus melalui bebukitan dengan kemiringan yang diperkirakan 80 derajat dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam dengan berjalan kaki.

Tim yang dipimpin Kapten Inf Pardamean Sihombing sudah hapal betul kawasan tersebut apalagi ini bukan yang pertama kalinya dilakukan bersama tim yang sama dalam membasmi para pelaku peredaran barang haram ini. Tim tiba di Tor Sibarunggu waktu menunjukkan pukul 12.00 Wib setelah berjalan kaki selama tiga jam baru menemukan hamparan ladang ganja yang tinggi pohonnya mencapai 0,5 sampai 2 Meter dengan kondisinya sudah siap panen yang luas lahannya juga diperkirakan 2 Ha.

"Saat penyisiran dilakukan tim tidak menemukan pemilik kebun dilokasi. Tanaman ganja yang telah ditemukan sudah dicabut, hasil ganja yang dicabut sebanyak 3.000 batang dan ditemukan sebuah gubuk diduga tempat para pelaku berteduh, penampungan air terbuat dari plastik, alat penyemprot, roundup ( obat pembasmi rumput ),” kata Dandim 0212/TS Letkol ARM Azhari. SIP melalui Pasi Intel Kodim 0212/TS, Lettu Zamril.

Dikatakan, sebagian besar barang bukti yang telah ditemukan sesuai dimusnahkan di TKP dengan cara dibakar, mengingat sulitnya jalan dan medan yang terjal dengan kemiringan ± 80 ° dan sebahagian sebagai barang bukti lainnya dibawa untuk dilaporkan tim ini ke Komandan.