LABUHANBATU - Ketua Kwarcab Pramuka Labuhanbatu Hj. Siti Awal Siregar menggelar kegiatan perlombaan dan perkemahan untuk tingkat penggalang dan tingkat penegak di Stadion Carotine Aek Nabara, Kamis (20/4/2017). "Melalui acara perkemahan ini saya berharap kepada seluruh peserta agar mengutamakan rasa persaudaraan bagai simpul mati dalam bingkai persaudaraan Tunas Kelapa. Mari bersama kita membangun karakter generasi muda indonesia menjadi generasi tangguh membangun negeri, satu pramuka untuk satu indonesia, jayalah pramuka, jayalah indonesia", sebut Wakabina Muda H Sarimpunan Ritonga.

Sementara itu, Kwarcab Labuhanbatu Hj. Siti Awal Siregar, dalam pidato tertulisnya berpesan, perkemahan ini juga sebagai tolak ukur, kompetensi tenaga pendidik dan kompetensi peserta didik, khususnya kompetensi peserta didik sesuai dengan pasal 32 butir 3 ART Gerakan Pramuka Tahun 2013 yakni kompetensi peserta didik adalah nilai-nilai kecakapan minimal yang harus dicapai melalui syarat kecakapan umum dan syarat kecakapan khusus.

"Melalui perkemahan ini saya berharap persaudaraan kita semakin erat bagai simpul mati dalam bingkai persaudaraan Tunas Kelapa, mari bersama kita membangun karakter generasi muda indonesia menjadi generasi tangguh membangun negeri, satu pramuka untuk satu indonesia, jayalah pramuka, jayalah indonesia," sebutnya.

Ketua Sanggar Kerja Nila Sari Bintoro menjelaskan, kegiatan lomba pramuka penggalang dan pramuka penegak ini dilaksanakan dari tanggal 19 s/d 23 April 2017 di bumi perkemahan stadion carotine aek nabara dengan melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, Colossal Dance, Lomba Variasi Baris Berbaris, Carnaval Street Nusantara, Curve Tenda, Smart Of Scout, Semaphore Dance, Miss Scout, Scouting Rally, Debat umum Kepramukaan, Forum penggalang, Scout Movie, Beatbox Battle dan Tari komando.

Dia menyebutkan, peserta kegiatan Pramuka ini berasal dari gugus depan yang berada di Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Bagan Sinembah, Deli Serdang, Binjai, Langkat, Rokan Hulu serta Rokan Hilir dengan jumlah keseluruhannya 1.893 orang.