PADANGLAWASUTARA - Seratusan warga Desa Pasir Kabupaten Palas Sabtu (15/4/2017) sekitar pukul 13.15 mendatangi areal PT SSL di Desa Siali-ali, Kecamatan Barumun Tengah Kabupaten Palas. Warga tak terima dan menghentikan sebuah alat berat jenis excavator. Masyarakat yang ingin menghentikan pengoperasian alat berat tersebut di areal PT SSL sempat dihalau oleh petugas keamanan yang berada di lokasi. Massa yang telah geram semakin beringas dan mengakibatkan salah seorang security dibacok oleh warga. Karena luka yang dialami security tersebut terbilang cukup parah sehingga terpaksa dilarikan ke RSUD Sibuhuan.

Sekitar pukul 17.30, ternyata kerumunan warga semakin bertambah hingga mencapai 300 orang lebih lalu kemudian membakar alat berat yang berada di areal tersebut. Tak hanya itu, warga juga membakar salah satu pos jaga security.

Setelah membakar alat berat tersebut, massa menantang akan datang kembali dengan jumlah yang lebih besar pada hari Minggu (16/4/2017). Sampai saat ini pihak kepolisian masih berjaga di TKP guna menyelidiki akar permasalahan tindakan anarkis masyarakat Desa Pasir Palas tersebut.

Secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Jama K Purba membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya masih memantau peristiwa tersebut.