MEDAN - Ribuan warga yang mengikuti Car Free Day (CFD) dan senam jantung sehat di Lapangan Merdeka Medan terhibur dengan penampilan grup musik, Minggu (16/4/2017). Rasa lelah mereka sontak hilang usai mengikuti senam maupun rangkaian kegiatan CFD lainnya. Grup musik ini sengaja dihadirkan untuk menyemarakkan kegiatan yang digelar rutin setiap Minggunya dalam rangka sosialisasi untuk mengajak masyarakat peduli dengan kesehatan jantung, serta mengurangi polusi yang ditimbulkan emisi buang gas kenderaan bermotor.

Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi, Kadispora Kota Medan, Mara Husin Lubis, Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumatera Utara, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin, sejumlah pimpinan SKPD, camat, lurah serta seluruh pengurus TP PKK Kota Medan ikut senam jantung dan CFD.

Selanjutya mereka beserta ribuan warga larut dengan gerakan senam yang dipandu sejumlah instruktur dan irama senam. Warga yang hadir tak hanya berasal dari kalangan dewasa dan lanjut usia, banyak juga remaja bahkan anak-anak mengikuti senam yang sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung tersebut.

Untuk Minggu pagi ini, pesertanya yang mengikuti senam jantung sehat sangat banyak sehingga Lapangan Merdeka dipenuhi warga. Selain senam jantung, warga juga memanfaatkan lapangan bersejarah itu untuk berolahraga lainnya seperti lari maupun jalan santai bersama anggota keluarganya.

Wakil Wali Kota usai mengikuti senam jantung sehat mengatakan, CFD dan senam jantung sehat ini merupakan kegiatan rutin yang akan terus digelar setiap Minggu pagi di Lapangan Merdeka. Warga Kota Medan harus menerapkan hidup sehat dengan rutin melaksanakan olahraga dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk mewujudkan hidup sehat dengan berolahraga ini, harus kita mulai dari jajaran aparatur Pemko Medan. Untuk itu kita mengajak seluruh jajaran Pemko Medan untuk rutin mengikuti senam jantung sehat. Alhamdulillah, sekarang tidak hanya jajaran Pemko Medan, masyarakat pun semakin antusias mengikuti senam jantung sehat dan CFD,” kata Wakil Wali Kota.