MEDAN - Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Kominfo Kota Medan, kepolisian, Satpol PP dan unsur muspika menggelar razia di sejumlah warnet yang berada di sepanjang Jalan Yos Sudarso, Selasa (11/4/2017).

Pantauan wartawan, saat petugas melakukan razia sekaligus sosialisasi di salah satu warnet R3 Cyber Net di Jalan Yos Sudarso Km 19,5 sejumlah anak sekolah terlihat berada di depan warnet tersebut.

"Ini juga suatu sosialisasi terhadap sejumlah warnet di mana jam operasional kecuali hari libur dan minggu buka dari pagi dan tutup hingga pukul 24.00 WIB," ujar salah seorang pegawai Diskominfo Medan di lokasi.

Sedangkan pihak pengelola warnet mengaku, tidak mengijinkan anak yang pakai seragam sekolah main ke warnet tersebut saat jam sekolah.

Sementara itu, salah seorang warga mengaku senang dengan razia yang dilakukan di warnet-warnet agar anak sekolah pada jam-jam belajar tidak berada di warnet.

"Anak-anak sekolah agar jera tidak bolos sekolah gara-gara hanya mau ke warnet," ungkap Jafar warga Kelurahan Pekan Labuhan.

Usai dari sana, tim gabungan kemudian melanjutkan razia ke warnet-warnet yang ada di Kecamatan Medan Belawan.