SERDANG BEDAGAI – Indra Syahbuddin Saragih (33) warga Jalan Juanda, Gang Abadi, Tebing Tinggi nyaris dimassa usai mencoba kabur dari kejaran polisi dan pihak Kejari, Selasa (11/4/2017). Informasi yang diterima, siang itu Indra dengan mengendarai mobil Toyota Avanza BK 1651 NK terlihat bolak-balik kantor Bupati Sergai. Kedatangannya untuk memeras Dinas Kesehatan Sergai dengan dalih dari Kejaksaan.

Adalah Agus korbannya. Pria yang bekerja sebagai staf di kantor Dinas Kesehatan Sergai mengaku diperas dan melaporkan peristiwa tersebut kepada polisi. Kemudian pengawal Bupati dan patroli bersama tim dari Kejari Sergai melakukan pengejaran.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran di jalan antara Indra dengan ajudan bupati menggunakan mobil patwal. Tepatnya di Desa Pematang Terang, Kecamatan Tanjung Beringin, warga berhasil menghadang mobil Indra.

Setelah dihadang puluhan warga mendekati mobil Indra. Beruntung mobil Patwal dan mobil dari Kejari tiba di lokasi, sehingga Indra berhasil diamankan.

“Dia dikejar polisi, kami pikir perampok, jadi kami hadang,” ujar M siagian.

Sementara itu, Kasi Intel Adi Candra Kejari Sergai di lokasi mengaku, Indra melakukan pemerasan dengan mengaku dari kejaksaan sehingga dilakukan pengejaran dan pelaku mencoba kabur.

“Dia dilaporkan ngaku dari kejaksaan saat mencoba meras di kantor bupati,” terangnya.