PALUTA-Seorang laki-laki ditemukan tewas mengenaskan akibat seluruh tubuhnya terpanggang, Jurman Hasibuan (58 tahun) yang bekerja sebagai petani warga Desa Huta Lombang Kecamatan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) ini terbakar saat membersihkan lahan tanah kebun milik Kamiluddin Harahap di Paya Ginjang Desa Gunung Tua Tumbu Jati Kecamatan Batang Onang Kabupaten Paluta yang hendak dijadikan Jurman (korban) sebagai kebun untuk menanam karet.

Menurut keterangan dari kapolsek Sosopan AKP B Sihombing berdasarkan info yang diperoleh dari Hoiruddin Rambe (44 tahun) dan Marhot Hasibuan (52 tahun) keduanya warga Desa Huta Lambung Kecamatan Batang Onang Kabupaten Paluta yang merupakan saksi saksi dilapangan menerangkan, bahwa korbansedang membersihkan lahan kebun tersebut, saat selesai membersihkan rumput dan yang lainnya korban kemudian membakar rumput, semak dan tanaman lainnya.

Ternyata korban mengalami luka pada kakinya sehingga saat api yang semakin besar mengelilingi korban, dia (korban) hendak lari kemudian terjatuh sehingga tidak dapat menyelamatkan diri kemudian ikut terpanggang.

Dia menjelaskan Mula-mulanya kami bertanya tanya kenapa korban belum pulang juga ke rumah berhubung hari sudah semakin gelap, akhirnya sekitar jam 19.00 wib kami bersama warga lain menyusul korban ke kebun itu.

"Akan tetapi yang kami temui lapangan kondisi korban sudah gosong sekujur tubuhnya dan api sudah padam, lalu kemudian kami membawa jasad korban ke rumah dukamn" ungkap B Sihombing seperti ditututkan saksi.

Saat ini pihaknya masih menyelidiki kejadian ini sesuai dengan ketentuan, kita belum bisa menjelaskan apakah ada motif lain dari kejadian ini karena pihak keluarga korban pun tidak merasa selama ini mengalami masalah dengan orang lain.