SIBOLGA-SPBU di Kota Sibolga tidak menjual lagi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis RON (Real Octane Nuber) 80 atau premium dan sudah di ganti menjadi Bahan Bakar Minyak (BBM) RON 90 atau Pertalite. Sesuai dengan surat edaran TBBM PT Pertamina Sibolga.

Zul Firman Sales Executive PT Pertamina Sibolga mengatkan. Tidak di jualnya BBM jenis Premium ini sesuai dengan kesepakatan Pemilik SPBU di Sibolga dan akan di gantikan dengan BBM jenis Pertalite.

"Di Kota Sibolga ini kan lebih banyak peminatnya BBM jenis Pertalite. Sedangkan premium sudah mulai minim makanya Pemilik SPBU sepakat untuk tidak menjual premiun lagi," ujarnya di Sibolga.

Menurut Firman, saat ini pangsa pasar BBM pertalite di Sibolga kini sangat tinggi, karena selain harganya sama dengan premium, pertalite juga lebih bersih dan irit.

“Masyarakat tidak lagi pakai premium. Mereka beralih ke pertalite karena sangat cocok dengan mesin kendaraannya. Jika pakai premium, risiko pemakaian BBM boros. Jadi, SPBU minta kita supaya pertalite dipasarkan,” ucapnya.

Soal apakah BBM premium tidak akan dipasarkan lagi, Firman menyatakan pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah pusat.Karena menurut Firman, pihaknya sampai kini tetap mengakomodir permintaan sejumlah SPBU di kabupaten/kota lain untuk mendistribusikan premium, seperti di Kabupaten Tapanuli Tengah.